Sunday 18 May 2014

Kata-kata Bijak dalam E-Book Movitasi Net Bag. 1



Kali ini saya akan menshare kata-kata bijak dari tokoh-tokoh dunia, para pemimpin besar, ilmuan serta tokoh-tokoh lainnya. Bisa dijadikan status sobat buat di fb, twitter atau di medsos lainnya. Hehe


Bagian 1:
  1. Ada dua cara untuk menjalani hidup ini dengan mudah, percaya pada segala sesuatu atau meragukan segala sesuatu; kedua cara tersebut membebaskan kita dari berpikir. (Theodore Rubin)
  2. Ada dua macam manusia di dunia ini, mereka yang mencari alasan dan mereka yang mencari keberhasilan. Orang yang mencari alasan selalu mencari alasan mengapa pekerjaannya tidak selesai, dan orang yang mencari keberhasilan selalu mencari alasan mengapa pekerjaannya dapat terselesaikan. (Alan Cohen)
  3. Ada satu hal yang tetap lebih penting bagi perkembangan ilmu pengetahuan melebihi metode-metode cemerlang, yakni kemauan keras untuk menemukan kebenaran, apa pun itu. (Charles Sanders Pierce)
  4. Ada yang mengukur hidup mereka dari hari dan tahun. Yang lain dengan denyut jantung, gairah, dan ari mata. Tetapi ukuran sejati di bawah mentari adalah apa yang telah engkau lakukan dalam hidup ini untuk orang lain. (Confucius)
  5. Agar dapat mengambil keputusan yang tepat dalam hidup ini, Anda harus mendengar jiwa Anda. Untuk dapat melakukannya, Anda perlu merasakan kesenyapan; yang ditakuti oleh sebagian besar orang, karena dalam kesunyian Anda dapat mendengar kebenaran dan melihat pemecahan-pemecahan. (Deepal Chopra)
  6. Air berkata kepada yang kotor, “Kemarilah.” Maka yang kotor akan berkata, “Aku sungguh malu.” Air berkata, “Bagaimana malumu akan dapat dibersihkan tanpa aku?” (Jalaluddin Rumi)
  7. Alam memberi  kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga, agar supaya kita dua kali lebih banyak mendengar daripada berbicara. (La Rouchefoucauld)
  8. Amatlah sedikit yang diperlukan untuk membuat suatu kehidupan yang membahagiakan, semuanya ada di dalam diri Anda sendiri, yaitu di dalam cara Anda berpikir dan bersikap. (Fred Corbett)
  9. Ancaman nyata sebenarnya bukan pada saat komputer mulai bisa berpikir seperti manusia, tetapi ketika manusia mulai berpikir seperti komputer. (Sydney Harris)
  10. Anda adalah produk dari lingkungan Anda. Maka, pilihlah lingkungan yang terbaik bagi pengembangan Anda menuju tujuan-tujuan Anda. Analisalah hidup Anda melalui lingkungan Anda. Apakah hal-hal yang disekitar Anda membantu Anda menuju sukses atau malah menahan Anda ? (W. Clement Stone)
  11. Anda tidak akan dapat mengendalikan perbuatan orang lain, tetapi Anda dapat mengendalikan reaksi mental Anda terhadap perbuatan mereka itu dan itulah yang terpenting bagi Anda. (Intisari Kewiraswastaan)
  12. Anda tidak bisa merencanakan masa mendatang berdasarkan masa lalu. (Edmund Burke)
  13. Apa perbedaan antara hambatan dan kesempatan ? Perbedaannya terletak pada sikap kita dalam memandangnya. Selalu ada kesulitan dalam setiap kesempatan; dan selalu ada kesempatan dalam setiap kesulitan. (J. Sidlow Baxter)
  14. Apa pun tugas hidup Anda, lakukan dengan baik. Seseorang semestinya melakukan pekerjaannya sedemikian baik sehingga mereka yang masih hidup, yang sudah mati, dan yang belum lahir tidak mampu melakukannya lebih baik lagi. (Martin Luther King)
  15. Apa yang nampak sebagai suatu kemurahan hati, sering sebenarnya tiada lain daripada ambisi yang terselubung, yang mengabaikan kepentingan-kepentingan kecil untuk mengejar kepentingan-kepentingan yang lebih besar. (La Roucefoucauld)
  16. Apabila kamu tidak dapat memberikan kebaikan kepada orang lain dengan kekayaanmu, berilah mereka kebaikan dengan wajahmu yang berseri-seri, disertai akhlak yang baik. (Nabi Muhammad SAW)
  17. Apakah hakikat segala keindahan di dunia ini? Mereka laksana ranting yang bergoyang terpantul di sungai kecil. Keindahan itu adalah baying-bayang Kebun Abadi yang tinggal tak pernah layu di dalam setiap hati Insan Sejati. (Jalaluddin Rumi)
  18. Apapun fakta yang ada di depan kita tidak lebih penting daripada sikap kita dalam menghadapinya, karena itulah yang menentukan keberhasilan atau kegagalan kita. (Norman Vincent Peale)
  19. Atasilah satu kesulitan maka Anda akan terhindar dari ratusan kesulitan yang lain. (Peribahasa Cina)
  20. Bagian terbaik dari hidup seseorang adalah perbuatan-perbuatan baiknya dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain. (William Wordsworth)
  21. Bakat terbentuk dalam gelombang kesunyian, watak terpupuk dalam riak besar kehidupan. (Goethe)
  22. Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah. (Thomas Alva Edison)
Sumber:
E-Book Movitasi Net oleh Ir. Andi Muzaki, SH,MT.

No comments:

Post a Comment